Sabtu, 25 Juni 2011

Dzikir untuk Keselamatan Bayi yang Akan Dilahirkan

Ibnu Taimiyah dalam bukunya yang berjudul Al-Kalimuth Thayyib menyebutkan bahwa ketika Fathimab ra, putri Rasulullah Saw, telah dekat masa kelahira anaknya, Nabi Saw memerintahkan kepada Ummu Salamah dan Zainab bin Jahsy agar keduanya datang menemui Fathimah ra untuk membacakan di dekatnya ayat Kursi dan firman Allah Swt:
"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam (berkuasa) di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan, dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintahkan hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam." (QS. Al-A'raf [7]: 54).
Allah berfirman:
"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang Menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam (berkuasa) di atas 'Arsy (singgasana) untuk mengatur segala urusan. Tiada seorang pun yang akan memberi syafa'at, kecuali sesudah ada keizinan-Nya. Yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?" (QS. Yunus [10]: 3).

Sesudah itu keduanya membacakan pula surat Al-Falaq dan surat An-Nas yang dikenal dengan sebutan Al-Mu'awwidzatain kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar